mobil gen z

Berita otomoti?f terbaru kali ini akan membahas tentang tips dan trik ketika memilih mobil pertama bagi para gen Z. Generasi Z yang lahir diantara tahun 1997-2012 tentunya saat ini Sebagian dari mereka telah memiliki penghasilan sendiri. Dan memiliki keinginan untuk membeli mobil pertamanya. erikut tips dan trik saat memilih mobil pertama kaum gen Z:

Menentukan Budget

Pertama kita harus menentukan budget dalam membeli mobil. Dengan adanya harga mobil di pasaran yang bervariasi serta tergantung dari fitur yang dimiliki oleh mobil tersebut. Harga mobil akan semakin tinggi alias mahal ketika fitur yang dimiliki sangat lengkap dan canggih. 

Maka dengan menentukan budget yang yang akan kita keluarkan untuk membeli mobil akan membantu kita memudahkan dalam memilih mobil dikemudian hari. Jika akan membeli mobill dengan cara kredit maka sebaiknya cicilan dari mobil ini tidak melebihi 30% pendapatan gaji. 

Dan disarankan untuk memberikan DP atau Down Payment yakni uang muka yang besar agar kita mendapatkan cicilan yang lebih ringan serta jangka waktu cicilan yang tidak terlalu lama dan bunga yang tinggi. Beberapa biaya tambahan yang harus kita perhatikan dan wajib diketahui juga sebelum membeli adalah biaya pajak tahunan mobil dan biaya service mobil.

Sesuaikan Kebutuhan 

Kedua sebagai mobil pertama sebaiknya dipilih sesuai dengan kebutuhan. Dimana apabila kita akan menggunakan mobil tersebut di dalam kota saja maka dapat memilih mobil dengan jenis hatchback atau city car. Biasanya mobil dengan jenis ini memiliki bodi yang tidak terlalu besar sehingga akan memudahkan dalam berpakir serta lincah dalam bermanuver berjalan di sepanjang kota.

Suku Cadang Yang Mudah Didapat

Ketiga kita dapat memilih mobil dengan merek terpercaya serta yang memiliki bengkel yang ditemukan dimana saja, dan juga memberikan jaminan ketersediaan suku cadang. Hal ini berguna untuk kita melakukan perawatan service dan pergantian suku cadang apabila diperlukan. Saran tambahan jika memilih mobil bekas maka alangkah baiknya jika kita memperhatikan kilometer mobil yang sudah mobil tersebut tempuh dan juga buku service dari pemilik sebelumnya.

Fitur Yang Ditawarkan

Keempat kita dapat memilih fitur yang sesuai dengan kebutuhan kita. Hal ini akan membuat kita lebih nyaman ketika berkendara dengan mobil tersebut. Akan ada banyak pilihan fitur yang ditawarkan oleh berbagai jenis merek mobil. Dan tentunya semua akan kembali lagi pada kebutuhan dan keinginan dari kita.

Lakukan Test Drive

Kelima sebaiknya ketika kita sudah yakin dan mantap akan membeli salah satu mobil dengan merek tertentu maka ada baiknya melakukan test drive terlebih dahulu. Dengan begitu kita dapat merasakan dan lebih meyakini dalam membeli mobil tersebut. Dan tentunya kita akan lebih merasa puas apabila telah mencoba menggunakan mobil atau test drive dengan mobil tersebut.

Kelima tips dan trik tersebut dapat dicoba ketika kita akan membeli mobil pertama. Hal ini tentunya menjadi bahan pertimbangan yang harus diperhatikan ketika hendak memilih dan membeli mobil pertama agar mendapatkan mobil yang sesuai dengan keinginan, kebutuhan serta budget yang dimiliki.

Dan mungkin bagi sebagian generasi Z ini dapat membeli mobil pertamanya merupakan salah satu pencapaian terbesar. Semoga dapat bermanfaat dan dapat menjadi bahan pertimbangan dalam memilih mobil pertama.

By ayead