tas

Suka gaya simple dan elegan? Anda bisa memanfaatkan shoulder bag wanita untuk mendukung penampilan. Namun, perlu pertimbangan yang pas agar bentuknya sesuai dengan gaya outfit. Anda dapat memperhatikan desain dan warna tas agar tampil trendi dan praktis.

Shoulder bag atau tas pundak seringkali menjadi pelengkap outfit yang membuat penampilan menjadi lebih keren. Selain menyimpan smartphone, dompet, makeup dan benda pribadi lain, tas juga mampu meningkatkan style. Berikut rekomendasi ide memadukan tas shoulder bag dengan gaya outfit anda.

Strategi Memadukan Tas Shoulder dengan Outfit

1. Perhatikan Desain

Di zaman serba teknologi ini, perkembangan dunia fashion sangatlah dinamis sehingga banyak tas hadir dengan berbagai bentuk yang unik dan nyeleneh seperti bentuk hewan dan tas raksasa. Tidak perlu mengikuti tren yang aneh, anda bisa memilih sesuai selera agar tampil percaya diri saat memakainya.

Adapun strategi paling aman yakni dengan memilih model yang timeless agar bisa dipadukan dengan segala jenis outfit seperti shoulder bag wanita putih, hitam atau warna netral lainnya. Warna maroon juga cocok dipadukan dengan pakaian di lemari agar tampak lebih menonjol. Tas maroon pun akan menjadi pencuri perhatian jika dipadukan dengan warna terang.

2. Sesuaikan Ukuran

Tidak hanya desain, anda juga perlu memilih ukuran yang pas dengan kebutuhan. Jika anda seringkali membawa banyak barang pribadi, pilihlah tas berukuran besar dan sebaliknya. Agar awet, usahakan barang bawaan yang dibawa tidak terlalu banyak membuat tas cepat rusak dan bahu terasa penat. Untuk menghadiri acara pernikahan, cukup pilih tas bahu mini.

3. Cek Kompartemen dan Jahitan

Pilihlah desain tas yang sesuai dengan memperhatikan kompartemennya. Usahakan memilih kompartemen yang pas, tidak terlalu banyak dan sedikit. Biasanya, shoulder bag memiliki saku pada bagian dalam di sisi belakangnya. Dengan begitu, barang-barang kecil tidak berceceran dan mudah untuk mengaksesnya.

Di samping itu, jahitan tas juga perlu diperhatikan agar tidak mendapatkan produk yang mudah kurang berkualitas dan awet. Saat mengunjungi toko, cek jahitannya dengan cermat apakah sapi dan kuat. Jika beli online, periksa barang dari foto-foto pembeli sebelumnya dan baca ulasannya mengenai produk tersebut.

4. Tentukan Acara

Anda perlu menentukan acara yang hendak dihadiri untuk memilih shoulder bag wanita. Contohnya, acara kantor, gala, pernikahan, ulang tahun serta pemakaman. Sesuaikan bagaimana cara berpakaian dengan menambahkan aksesoris dan tas. Acara kasual sering kali menggunakan pakaian kasual serta tas formal berstruktur.

5. Cocok dengan Bentuk Tubuh

Bentuk tubuh berperan penting dalam memilih tas sehingga harus bisa mengimbangi tinggi dan lekuk tubuh. Tubuh mungil sebaiknya memakai tas pundak kecil agar penampilan tidak semakin kecil. Sangat disarankan memilih shoulder bag dengan tali yang bisa diatur agar pas dengan tinggi tubuh.

6. Sesuaikan dengan Warna Pakaian

Warna dan tekstur pakaian harus mendukung pilihan tas shoulder yang dibawa. Jika pakaian bergaya monokrom, padukan dengan tas tangan berwarna atau bermotif yang menarik perhatian. Untuk outfit dengan beragam warna, pilihlah warna tas yang netral dan polos agar tidak terlalu ramai. Usahakan elemen tas dan pakaian tidak saling bertabrakan.

Demikian penjelasan mengenai apa saja strategi memilih memadukan shoulder bag wanita dengan outfit. Mulai dari desain, ukuran hingga warna penting mendukung penampilan. Selain itu, pertimbangkan jahitan dan kompartemennya juga agar memenuhi kebutuhan dalam membawa barang bawaan sehari-hari dengan baik dan nyaman.

 

By ayead